Gubernur Bersama Pj. Walikota dan Forkopimda Gotong Royong Bersihkan Pulau Penyengat dan Pesisir Kota

KEPRI - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam membersihkan dan merapikan Pulau Pen...

KEPRI - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam membersihkan dan merapikan Pulau Penyengat dan pesisir Kota Tanjungpinang. Ini adalah bagian dari upaya untuk mempertahankan kebersihan, keindahan, dan kearifan lokal Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri.

Pada Minggu (14/1) pagi, kegiatan kerja bakti ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Kepri, Forkopimda Kepri, Pemerintah Kota Tanjungpinang, Forkopimda Tanjungpinang, dan masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan 11 titik di pesisir Kota Tanjungpinang, termasuk Pulau Penyengat.

Gubernur Ansar merasa bangga dengan semangat kerjasama yang ditunjukkan oleh semua pihak dalam upaya memperbaiki ibukota Provinsi Kepri. Ia juga mengapresiasi peran aktif Pemerintah Kota Tanjungpinang dan BPPW Kepri, Kementerian PUPR, yang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp50 miliar lebih dari APBN untuk perbaikan jalan di Pulau Penyengat.

"Pulau Penyengat memiliki banyak potensi yang dapat kita kembangkan, seperti kawasan Balai Adat yang merupakan cagar budaya dan sejarah bangsa kita. Tahun depan, kita akan merapikan kawasan ini dengan membangun jalan lingkar, monumen bahasa nasional, dan fasilitas lainnya yang mendukung pariwisata," kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menekankan pentingnya menjadikan Pulau Penyengat sebagai desa wisata hijau, yaitu kawasan wisata yang ramah lingkungan dan bebas polusi. Untuk itu, ia berencana mengganti semua bentor di pulau ini dengan kendaraan bertenaga listrik pada tahun 2024.

"Pulau Penyengat harus menjadi ikon pariwisata yang menawarkan keunikan budaya, sejarah, dan alam yang luar biasa, tanpa mengorbankan kesehatan dan kenyamanan pengunjung dan masyarakat. Dengan begitu, kita bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar," tutur Gubernur Ansar.

Pj. Walikota Tanjungpinang, juga berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Forkopimda dan TNI-Polri yang memberikan dukungan penuh. Ia berharap, dengan pelaksanaan kerja bakti ini, dapat mengubah pola pikir masyarakat untuk hidup bersih.

"Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus hadir di tengah masyarakat, memberikan edukasi dan fasilitasi untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi Kepri yang bersih dan rapi. Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan perhatian besar kepada Kepri, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur dan pariwisata," kata Pj. Walikota Tanjungpinang.

Gubernur Ansar juga menyerahkan alat kebersihan dan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada acara tersebut.(@hazzul) 

Reff:kepriprov

Nama

batam,1,kepri,1,
ltr
item
KEPRI: Gubernur Bersama Pj. Walikota dan Forkopimda Gotong Royong Bersihkan Pulau Penyengat dan Pesisir Kota
Gubernur Bersama Pj. Walikota dan Forkopimda Gotong Royong Bersihkan Pulau Penyengat dan Pesisir Kota
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgatoMB4-VrIo_7WMbSc5zfak80RT-tJFcxGuRsVMtS-iufDLrWwt9_g88WBZH7QIZmH045pwxUVg8-91l3PEliRw657IPxRp4uyDPJNNqE_YR5xxudaQxARW5HMh4dZErY8w4x9KmJdyyzb-ZSPQq6OEURiJlwkTOHr0YuWFW7oQ6UBJQjwode2bKKHKzY/w261-h320/5336ef1073ac528f04b8ae5f28ff55b5.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgatoMB4-VrIo_7WMbSc5zfak80RT-tJFcxGuRsVMtS-iufDLrWwt9_g88WBZH7QIZmH045pwxUVg8-91l3PEliRw657IPxRp4uyDPJNNqE_YR5xxudaQxARW5HMh4dZErY8w4x9KmJdyyzb-ZSPQq6OEURiJlwkTOHr0YuWFW7oQ6UBJQjwode2bKKHKzY/s72-w261-c-h320/5336ef1073ac528f04b8ae5f28ff55b5.jpeg
KEPRI
https://kepri.satuportal.my.id/2024/01/Gubernur-Bersama-Pj-Walikota-dan-Forkopimda-Gotong-Royong-Bersihkan-Pulau-Penyengat-dan-Pesisir-kota.html
https://kepri.satuportal.my.id/
https://kepri.satuportal.my.id/
https://kepri.satuportal.my.id/2024/01/Gubernur-Bersama-Pj-Walikota-dan-Forkopimda-Gotong-Royong-Bersihkan-Pulau-Penyengat-dan-Pesisir-kota.html
true
1637995874130443941
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy